Olahraga Untuk Tubuh dan OTAK

Written By Unknown on Rabu, 18 April 2012 | 23.09

Olahraga Untuk Tubuh dan OTAK Olahraga bukan hanya melatih otot tubuh, namun olahraga juga melatih otak. Begitulah hasil riset yang dilakukan peneliti University of Chicago, Amerika Serikat, seperti diberitakan Sciencedaily.com.

Dalam riset tersebut ditemukan bagian otak yang berkaitan dengan kegiatan merencanakan dan mengawasi menjadi aktif saat seorang atlet, atau penggemar olahraga mendengarkan pembicaraan seputar olahraga kegemaran mereka.

Penelitian itu juga membuktikan kegiatan yang non-bahasa, seperti berolahraga atau menonton pertandingan olahraga, meningkatkan kemampuan otak seseorang untuk memahami bahasa dalam jalannya olahraga.

Penelitian ini menggunakan brain imaging yang mengungkap saat pemain hoki dan penggemar hoki mendengarkan bahasa tentang hoki itu sendiri, muncul aktivitas di daerah-daerah tertentu di otak yang biasanya digunakan dalam proses perencanaan dan pemilihan kegiatan fisik.

Aktivitas otak yang meningkat di area motorik ini membantu orang memahami lebih baik tentang bahasa olahraga hoki itu. Secara keseluruhan, penelitian ini menunjukkan berolahraga atau sekadar menonton membangun pemahaman yang lebih kuat tentang bahasa Olahraga Untuk Tubuh dan OTAK

Anda sedang membaca artikel tentang

Olahraga Untuk Tubuh dan OTAK

Dengan url

http://efektifkesehatan.blogspot.com/2012/04/olahraga-untuk-tubuh-dan-otak.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Olahraga Untuk Tubuh dan OTAK

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Olahraga Untuk Tubuh dan OTAK

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger