Olahraga Ringan Lebih Efektif

Written By Unknown on Rabu, 18 April 2012 | 23.08

Olahraga Ringan Lebih Efektif Tak perlu berolahraga berat jika ingin terbebas dari diabetes dan gangguan jantung. Pilih yang ringan-ringan saja. Berdasarkan penelitian, olahraga ringan terbukti lebih efektif.

"Secara kasatmata, semakin keras kita berolahraga, hasilnya akan semakin baik. Namun, penelitian yang kami lakukan menemukan olahraga ringan adalah cara terbaik untuk mengontrol gula darah dan menurunkan risiko serangan jantung," ujar fisiologis dari Pusat Penelitian Universitas Duke, Cris Slentz.

Yang lebih mengejutkan adalah hasil yang diraih dari olahraga ringan tersebut lebih tahan lama daripada yang didapat melalui olahraga keras. Demikian seperti yang terdapat dalam situs healthday.com.

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Applied Physiology tersebut juga menemukan olahraga ringan seperti berlari-lari kecil atau jalan pagi, secara signifikan menurunkan kadar trigliserida dalam darah. Trigliserida adalah partikel yang mengangkut lemak sekeliling tubuh dan merupakan indikator diabetes Olahraga Ringan Lebih Efektif

Anda sedang membaca artikel tentang

Olahraga Ringan Lebih Efektif

Dengan url

http://efektifkesehatan.blogspot.com/2012/04/olahraga-ringan-lebih-efektif.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Olahraga Ringan Lebih Efektif

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Olahraga Ringan Lebih Efektif

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger